Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

KGPAA Mangkoenagoro IX membuka Road to Mangkunegaran Jazz Festival

KGPAA Mangkoenagoro IX didampingi GKP Mangkoenagoro IX membuka Road To Mangkunegaran Jazz Festival

Road To Mangkunegaran Jazz Festival hadir sebagai sarana hiburan untuk warga kota Solo. Acara ini merepresentasikan Kota Solo dari beragam sudut kebudayaan, ekonomi kreatif, serta komunitas lokal yang setiap harinya mewarnai kehidupan kota Solo.

Road toMangkunegaran Jazz Festival dimeriahkan oleh Marcell Siahaan, Deredia, Tashoora,dan MLD Jazz Project Season sebagai bintang utama. Selain itu juga semakin meriah dengan penampilan Meltic, Javafive, Smara Tantra, Warisan Jams, PilipeSolo Jazz Activity, dan Aditya Ong Trio ft Alfando.

Tari Bandabaya persembahan Kemantren Langen Projo

Acara RoadTo Mangkunegaran Jazz Festival secara khusus dibuka oleh Sri Paduka Mangkoenagoro IX. Acara Road To Mangkunegaran Jazz Festival sebuah pertunjukkan musik serta seni khas Mangkunegaran yang menggambarkan akulturasi budaya moderndan tradisional.

Tari Golek Montro persembahan Kemantren Langen Projo

Akulturasi musik jazz sebagai simbol musik di luar tembokkeraton dengan kesenian Mangkunegaran bakal ditunjukkan dengan adanya segmenkhusus penampilan dari Kemantren Langen Projo di bawah asuhan G.R.Aj. Ancillasura Marina Sudjiwo, yaitu Tari Golek Montro dan Tari Bandabaya. Tari Golek Montrobercerita tentang gadis-gadis kraton menyambut tamu istana. Sedangkan Tari Bandabaya menceritakan para prajurit yang tengah berlatih ketangkasan perang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*