Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

Kunjungan Raja Permaisuri Agung Malaysia Tunku Azizah dan Sultanah Terengganu Nur Zahirah

Pada hari Jumat tanggal 8 November 2019, Puro Mangkunegaran kedatangan tamu agung dari Malaysia. Mereka adalah Raja Permaisuri Agung Malaysia Tunku Azizah dan Sultanah Terengganu Nur Zahirah. Keduanya diterima langsung oleh Gusti Kanjeng Putri (GKP) Mangkoenagoro IX.

GKP Mangkoenagoro IX dan Raja Permaisuri Agung Malaysia Tunku Azizah bersama rombongan di Pendhopo Ageng Puro Mangkunegaran

Dalam acara tersebut terasa lebih khidmat dengan dipersembahkannya tari-tarian karya agung Mangkunegaran. Dibawah asuhan GRAj. Ancillasura Marina Sudjiwo selaku Pembina Kemantren Langenpraja Mangkunegaran dipersembahan Tarian Golek Montro sebagai pembuka. Tarian sepanjang hampir tiga puluh menit ini bercerita tentang gadis-gadis keraton yang beranjak dewasa, yang mulai gemar berhias dan mempercantik diri untuk menyambut tamu agung kerajaan.

Penyerahan cindera mata antara GKP Mangkoenagoro IX dengan Raja Permaisuri Agung Malaysia Tunku Azizah

Tak ketinggalan dilakukan penyerahan cindera mata dan ucapan terima kasih antara Gusti Kanjeng Putri (GKP) Mangkoenagoro IX dengan Raja Permaisuri Agung Malaysia Tunku Azizah. Di akhir acara, sejumlah kuliner lokal khas Jawa telah disiapkan, diantaranya brongkos, tengkleng, selat daging, garang asem, sego liwet dan wedang ronde. Semuanya disajikan dalam bentuk prasmanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*