Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 pada Warga Puro Mangkunegaran

Saat ini, pandemi Covid-19 makin hari makin perlu diwaspadai karena jumlah korban yang berjatuhan semakin bertambah. Melihat kondisi ini, Puro Mangkunegaran melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 pada warga Mangkunegaran yang termasuk di wilayah RW 06 Kelurahan Keprabon.  Sosialisasi dan edukasi bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini menggunakan berbagai poster yang menarik agar mudah dipahami oleh warga.

Pada acara sosialisasi diberikan pengetahuan tentang Covid-19, gejala-gejala, cara penularan dan cara pencegahan. Disampaikan pula pola hidup sehat mulai dari makanan yang bernutrisi tinggi, mengandung vitamin, makan sayuran, dan buah. Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS diawali dari diri sendiri dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun setelah memegang sesuatu.

Sosialisasi mencuci tangan yang benar menggunakan sabun

Warga RW 06 Puro Mangkunegaran juga diberikan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar dan etika batuk yang benar. Pada waktu batuk, apa yang harus dilakukan supaya tidak menular kepada orang lain dan juga cara penggunaan masker yang baik. Sampai pengelolaan masker setelah dipakai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*