Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

Stadium Generale: Local Wisdom for Global Recognition

SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X memberikan kuliah umum di Universitas Ciputra Surabaya

SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X menjadi dosen tamu dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan mahasiswi School of Tourism Universitas Ciputra Surabaya pada hari Senin, 12 September 2022 lalu.

Dalam kuliah umum SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X menyampaikan pengembangan pariwisata Puro Mangkunegaran yang merupakan salah satu pusat kebudayaan Jawa. Pengembangan Puro dilakukan dengan menyesuaikan diri sesuai perkembangan zaman dengan tetap berpegang pada nilai-nilai adat dan tradisi.

Pada kesempatan yang sama, SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X yang didampingi oleh RMH. Haryo Dananjoyo dan R. Christopher S. Lebe juga melakukan pertemuan dengan Ir. Yohannes Somawiharjo, M.Sc. (Rektor Universitas Ciputra), RM. Broto Sudarmo, S.Si., Dipl.Chem., Ph.D. (Associate Professor Universitas Ciputra) beserta jajaran untuk membahas rencana kerja sama Puro Mangkunegaran dengan Universitas Ciputra di bidang riset, teknologi, serta seni dan budaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*