Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

Sumbangsih Puro Mangkunegaran untuk Pencegahan Covid 19

Sebagai salah satu bentuk tindakan nyata mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19, Puro Mangkunegaran menyerahkan tempat cuci tangan portable kepada warga masyarakat RT 01, RT 02, dan RT 03 RW di lingkungan Mangkunegaran. Penyerahan tempat cuci tangan portable dilaksanakan pada Selasa ( 21/04/2020). Sebanyak 4 unit peralatan cuci tangan portable diserahkan langsung dan di letakkan di pintu-pintu masuk kampung.

GRAj. Ancillasura Marina Sudjiwo berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat yang dimulai dengan perilaku cuci tangan untuk memutus penyebaran covid-19.

Sedangkan GPH. Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengajak masyarakat lingkungan Mangkunegaran melawan covid-19 dengan melakukan pola hidup sehat, menghindari stress berlebihan karena dapat menurunkan daya tahan tubuh, dan menggunakan masker jika keluar rumah.

Sementara Ketua RT 01, RT 02, dan RT 03, menyampaikan rasa terima kasih. “Terima kasih kepada Kanjeng Gusti dan Gusti Putri yang sudah memberikan tempat cuci tangan portable. Selain tempat cuci tangan portable, sebelumnya kami juga sudah mendapatkan sosialisaai dan edukasi pencegahan Covid-19. Saya minta ke masyarakat agar bantuan ini dapat dijaga dengan baik,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*