Puro Mangkunagaran, atau Istana Mangkunegaran adalah istana resmi Kadipaten Praja Mangkunegaran dan tempat kediaman para penguasanya>

Tutup Tahun 2022 Bersama Puro Mangkunegaran

Puro Mangkunegaran akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum dalam rangka libur akhir tahun, yaitu Demo Masak Kue Apem Khas Mangkunegaran, Kelas Tari Gaya Mangkunegaran, Foto dengan Busana Adat serta Perkenalan Aksara Jawa.

Wisatawan akan mempelajari dan mempraktikkan langsung cara memasak kue apem khas Mangkunegaran. kegiatan ini akan dipandu oleh abdi dalem juru masak Puro Mangkunegaran. Kue Apem yang dimasak oleh wisatawan dapat langsung disantap sambil menikmati suasana Puro Mangkunegaran.

Wisatawan akan akan mempelajari dan mempraktikkan langsung gerakan-gerakan tarian Bondoyudo (putra) dan Gambyong Pareanom (putri). Kegiatan ini dipandu oleh abdi dalem Kemantren Langenpraja Puro Mangkunegaran.

Kegiatan mengenakan busana adat gaya Mangkunegaran kepada masyarakat umum. Untuk busana adat pria menggunakan blangkon, beskap, samir dan jarik. Adapun busana adat perempuan mengenakan gelung, kebaya, samir, dan jarik.

Informasi mengenai pendaftaran dan biaya pendaftaran dapat diakses melalui link: https://forms.gle/Wvc5gMtArq3rUX659

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*